Selasa, 07 November 2023

Kit Crossover Aktif 2/3 Way Terbaru Laris

Crossover aktif saat ini memang sudah tidak asing lagi dengan banyaknya produsen kit yang membuatnya. Kit crossover adalah rangkaian filter yang berfungsi membagi atau memilah range frekuensi nada dari rentang 20Hz sampai dengan 20KHz (idealnya) karena rentang pendengaran manusia toleransi di area tersebut.

Parameter yang sering dicari dalam sebuah alat crossover adalah slope dengan satuan oktaf, contoh 6dB/oktaf, 12dB/oktaf dan lain-lain. Oktaf sendiri adalah kemiringan frekuensi titik potongnya. Semakin tinggi kemiringan tentunya akan semakin tegak dan tinggi titik potongnya sehingga frekuensi benar-benar terpotong sempurna.

Di pasaran banyak model dan merk kit crossover yang menawarkan kelebihan-kelebihan masing-masing. Di bawah ini adalah kit crossover yang paling laris 2023 di WM Audio dengan desain frekuensi terpisah, mulai dari nada rendah 25-250Hz, nada menengah dari 200-1000Hz, dan nada tinggi 1000-16000Hz, dengan pemilihan output akan dimainkan 2 way ataupun 3 way.

Beberapa hal yang menentukan kualitas dan akurasi output sound system adalah, resonansi speaker dengan box, respon frekuensi dari amplifier, ketepatan pemilihan titik potong frekuensi dengan resonansi box speaker, respon frekuensi speaker, dan penghantar.



Kit ini dijual dengan harga 100.000, dengan kualitas komponen standar, untuk opamp menggunakan original.

demo tes sederhana :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar